Daftar Kpop yang Debut & Comeback di Bulan Oktober 2022

Daftar Kpop yang Debut & Comeback di Bulan Oktober 2022 – Mari bersiap-siap untuk jatuh cinta dengan musik K-Pop baru musim gugur ini. Banyak grup K-pop kembali dengan musik baru untuk membuat musim gugur Anda lebih baik. Banyak idola K-pop yang melakukan comeback dan debut di bulan Oktober 2022. Penggemar sangat menantikan rilis baru dari artis favorit mereka.

Daftar Kpop yang Debut & Comeback di Bulan Oktober 2022
source : https://www.allkpop.com/

Berikut adalah 20 Kpop yang akan debut dan comeback yang dijadwalkan pada bulan Oktober ini, simak langsung ya!

TREASURE

YG’s TREASURE sedang comeback dengan mini album kedua mereka ‘THE SECOND STEP: CHAPTER 2’ pada tanggal 4 Oktober setelah delapan bulan sejak rilis terakhir mereka. Pada bulan Mei, YGE mengumumkan bahwa Bang Yedam dan Mashiho akan mengambil jeda sementara. Jadi, TREASURE akan kembali musim gugur ini dengan sepuluh anggota yang tersisa.

Mereka meluncurkan daftar lagu untuk album berikutnya pada 26 September. Dengan judul lagu ‘HELLO,’ album ini memiliki total 6 lagu. Mereka akan memiliki dua trek untuk dua sub-unit dalam comeback ini. ‘TERIMA KASIH’ untuk unit Asahi × Haruto dan ‘VolKno’ untuk unit lini rap TREASURE.

SEULGI (RED VELVET)

Setelah delapan tahun melakukan debutnya sebagai anggota RED VELVET, Seulgi akhirnya melakukan debut solonya pada 4 Oktober. Dengan dirilisnya mini album pertamanya, ’28 REASONS,’ vokalis RED VELVET ini akan melakukan debut solonya.

Pada 12 September, trailer album resmi tersedia. Beberapa gambar konsep terungkap ke publik. Pada 26 September, seorang mood sampler dirilis.

BE’O ditampilkan dalam salah satu sisi-B album, ‘BAD BOY, SAD GIRL.’ Dia berpartisipasi dalam menulis lirik untuk pertama kalinya sejak debutnya, di B-side-nya ‘Dead Man Running.’ SM Entertainment mengungkapkan bahwa judul lagu ’28 reasons’ adalah lagu pop dance dengan bass groovy dan heavy yang khas serta suara siulan.

AB6IX

Terdiri dari empat anggota, boyband Brand New Music AB6IX akan kembali dengan Extended Play ke-6 mereka, ‘TAKE A CHANCE,’ pada 4 Oktober. Album ini memiliki tujuh lagu, dengan ‘SUGARCOAT’ sebagai judul lagu. Mereka merilis teaser MV pada 26 September mendatang. Anggota Lee Dae-hwi berkolaborasi dengan Produser Robbin untuk lagu tersebut.

Selain itu, pratinjau resmi album ini dirilis pada 28 September. Mereka memposting spoiler koreografi dari judul lagu. Kwon Young Don dari YGX, yang saat ini berpartisipasi dalam “Street Man Fighter,” bekerja sebagai direktur pertunjukan untuk “SUGERCOAT

SEULGI (RED VELVET)

Terdiri dari empat anggota, boyband Brand New Music AB6IX akan kembali dengan Extended Play ke-6 mereka, ‘TAKE A CHANCE,’ pada 4 Oktober. Album ini memiliki tujuh lagu, dengan ‘SUGARCOAT’ sebagai judul lagu. Mereka merilis teaser MV pada 26 September mendatang. Anggota Lee Dae-hwi berkolaborasi dengan Produser Robbin untuk lagu tersebut.

Selain itu, pratinjau resmi album ini dirilis pada 28 September. Mereka memposting spoiler koreografi dari judul lagu. Kwon Young Don dari YGX, yang saat ini berpartisipasi dalam “Street Man Fighter,” bekerja sebagai direktur pertunjukan untuk “SUGERCOAT.”

KINGDOM

KINGDOM dibentuk oleh GF entertainment. KINGDOM saat ini memiliki tujuh anggota setelah Chiwoo pergi pada bulan Mei dan anggota baru Hwon bergabung pada bulan Agustus. Dengan Extended Play ke-5 mereka, ‘HISTORY OF KINGDOM: PART V. LOUIS,’ Hwon akan memulai debutnya dengan grup pada 5 Oktober.

Penjadwal comeback dirilis pada 7 September, dan mereka merilis film visual pada 16 September. GF Entertainment memposting foto konsep versi eternity, versi cermin, dan versi potret di SNS grup. Pada 30 September, KINGDOM merilis teaser MV dari lagu utama ‘LONG LIVE THE KING.’

JAMIE

Park Ji-min, yang dikenal sebagai Jamie, adalah solois Korea Selatan dan pembawa acara Televisi di bawah Warner Music. Dia adalah pemenang musim pertama bintang K-pop. Untuk peringatan 10 tahun debutnya, dia akan merilis Extended Play, ‘ONE BAD NIGHT,’ pada 5 Oktober.

Jamie kembali setelah delapan bulan. Pada 5 September, daftar lagu tersedia. Album ini memiliki total 5 lagu, dengan ‘3D WOMAN’ sebagai judul lagu. Dia berpartisipasi dalam menggubah dan menulis lirik untuk album tersebut.

DKZ

Dibentuk dan dikelola oleh Dongyo entertainment DKZ terdiri dari 7 anggota. Setelah comeback pertama mereka dengan line-up baru pada bulan April, mereka kembali dengan Extended Play ke-7 mereka ‘CHASE EPISODE 3. BEUM’ bab terakhir dari seri Chase pada 6 Oktober.

Pada tanggal 24 dan 26 September, gambar konsep untuk versi ketakutan dan versi fearless diposting. Judul lagu ‘UH-HEUNG’ adalah lagu dengan pesan “untuk menciptakan jalan bebas Anda sendiri dengan keberanian di dunia yang penuh godaan dan ketakutan.”

Stray Kids

Delapan anggota grup JYP Entertainment STRAY KIDS akan kembali pada 7 Oktober dengan mini album ‘MAXIDENT’ setelah tujuh bulan setelah rilis terakhir mereka. Pada tanggal 5 September, sebuah trailer album, dan pada tanggal 18 September, sebuah video mashup diterbitkan masing-masing. Gambar teaser diposting pada tanggal 27.

Kedelapan anggota berpartisipasi dalam pekerjaan membuat album. Album ini memiliki tiga lagu untuk tiga unit. ‘3RACHA’ (Bang Chan, Changbin, Han), ‘TASTE’ (Rino, Hyunjin, Felix), ‘I GUESS I LIKE YOU’ (Seungmin, I.N). Untuk pertama kalinya, STRAY KIDS akan merilis lagu cinta sebagai lagu utama mereka bernama ‘CASE 143.’

MAMAMOO

MAMAMOO, girlband K-pop dari Wa entertainment, terdiri dari 4 anggota. Dengan poster comeback pada 26 September, diumumkan bahwa MAMAMOO akan kembali sebagai keseluruhan grup setelah lebih dari setahun pada 11 Oktober dengan merilis mini album ke-12 mereka, ‘MIC ON.’

Pada 27 September, gambar konsep grup diterbitkan. Pada 29 September, “ILLELLA” terungkap sebagai judul lagu. Fans sangat senang karena mereka akan kembali setelah waktu yang lama.

DREAMCATCHER

DREAMCATCHER adalah girl grup beranggotakan tujuh orang yang dikelola dan dibentuk oleh hiburan HAPPYFACE, sekarang dikenal sebagai DREAMCATCHER Company. Pada tanggal 11 Oktober, mereka akan kembali dengan mini album ketujuh mereka ‘APOCALYPSE: FOLLOW US.’

Daftar lagu album ini dirilis pada 27 September. Album ini berisi total 6 lagu. Mereka akan menunjukkan kehadiran mereka dengan gambar unik di judul lagu mereka, ‘VISION.’ Gambar teaser diposting pada 29 dan 30 September.

BAEKHO

Kang Dong-ho, yang dikenal dengan nama panggungnya BAEKHO adalah vokalis utama dari grup NU’EST yang sekarang dibubarkan. Dikelola oleh PLEDIS entertainment BAEKHO akan merilis mini album solo pertamanya, ‘ABSOLUTE ZERO’ pada tanggal 12 Oktober.

Daftar lagu dirilis pada 23 September. Album ini memiliki total enam lagu, dan singel utamanya adalah ‘NO RULES.’ Dia berpartisipasi dalam penulisan dan penggubahan album. Foto resmi dan film suasana hati juga diposting. Dia membawakan lagu baru yang belum pernah dirilis dalam pertemuan penggemarnya pada bulan Juli.

LEE CHAE YEON

Mantan vokalis girlband populer yang dibubarkan IZ*ONE Lee Chae-Yeon sedang mempersiapkan debut solonya. Setelah IZ*ONE bubar, dia berpartisipasi dalam STREET WOMAN FIGHTER sebagai bagian dari kru dansa “WANT.”

Pada 12 Oktober, Chaeyeon akan merilis album debutnya ‘HUSH RUSH.’ WM Entertainment merilis trailer pertama album pada 28 September bersama dengan ungkapan, “Hanya ada cahaya biru yang berbaring di tempat sepi di mana tidak ada yang tinggal selama 300 tahun.” Debut solonya sangat dinantikan karena penggemar IZ*ONE sedang menunggu kepulangannya.

KWON EUNBI

KWON EUNBI, mantan pemimpin IZ*ONE, melakukan debut solonya pada Agustus 2021. Dia akan kembali dengan mini album ketiganya ‘LETHALITY’ setelah enam bulan pada 12 Oktober. Saat ini, ia dikelola oleh WOOLIM entertainment.

Pada 19 September, WOOLIM menerbitkan poster yang akan segera hadir.

Park JIHOON

Mantan anggota WANNA ONE Park Ji-Hoon, yang memulai debutnya sebagai solois pada Maret 2019, akan kembali setelah setahun dengan mini album ke-6-nya, ‘THE ANSWER,’ pada 12 Oktober. Maroo Entertainment mengungkapkan daftar lagu pada 26 September. Album ini memiliki enam lagu, dan judul lagunya adalah ‘NITRO.’

UP10TION

Boy band UP10TION, yang terdiri dari 10 anggota dan dibentuk oleh TOP MEDIA, akan melakukan comeback dengan tujuh anggota pada 12 Oktober dengan merilis mini album ke-11 mereka, ‘CODE NAME: ARROW,’ delapan bulan setelah rilis mereka sebelumnya.

Pada 22 September, gambar teaser dan penjadwal tersedia. Gambar konsep berikut untuk grup dan unit diterbitkan.

KEP1ER

KEP1ER dibentuk dari program survival Mnet ‘GIRLS PLANET 999’ dan dikelola oleh swing entertainment dan WAKE ONE entertainment. Terdiri dari sembilan anggota, KEP1ER adalah grup sementara.

Mereka akan melakukan comeback kedua mereka dengan mini album ke-3 mereka, ‘TROUBLESHOOTER,’ pada 13 Oktober setelah empat bulan. Daftar lagu dari album yang akan datang terungkap pada 27 September. Ada total lima lagu, dan ‘WE FRESH’ adalah single utama.

WONHO

Setelah meninggalkan MONSTA X, mantan anggota WONHO bergabung dengan HIGHLINE Entertainment, anak perusahaan STARSHIP Entertainment. WONHO, yang dikenal karena nadanya yang unik, memulai debutnya sebagai artis solo pada tahun 2020. Dia akan kembali dengan album single keduanya ‘BITTERSWEET.’

Pada 21 September, agensinya mengumumkan bahwa ia akan kembali pada 14 Oktober. Daftar lagu dengan single utama, ‘DON’T REGRET’ dan B-side ‘ON & ON’ dipublikasikan pada 27 September, dan mood sampler dirilis pada tanggal 29. WONHO berpartisipasi dalam penulisan, penggubahan, dan produksi kedua lagu tersebut.

(G) I-DLE

Girl grup Cube Entertainment (G)I-DLE sekarang terdiri dari 5 anggota setelah Soojin meninggalkan grup pada tahun 2021. Album terakhir mereka adalah comeback paling sukses dalam karir mereka. Setelah merilis ‘TOMBOY,’ salah satu lagu paling hit tahun ini, (G)I-DLE, akan kembali pada 17 Oktober setelah tujuh bulan dengan mini album ke-5 mereka ‘I LOVE.’ “NXDE” adalah singel utama dari album ini.

Pada tanggal 18 September, (G)I-DLE memposting penjadwal album. Kemudian pada 29 September, sebuah film sketsa dan judul lagu terungkap. Setelah kesuksesan “TOMBOY,” orang-orang bersemangat untuk melihat apa yang akan mereka tawarkan. Jadi, comeback ini sangat dinantikan.

LE SSERAFIM

Girlband rookie LE SSERAFIM dibentuk oleh Source Music × Hybe corporation. Mereka melakukan debut pada Mei 2022 dengan ‘FEARLESS.’ Pada tanggal 19 September, Source Music mengumumkan LE SSERAFIM akan melakukan comeback pertama mereka dengan mini album kedua mereka, ‘ANTIFRAGILE,’ pada tanggal 17 Oktober.

LE SSERAFIM akan kembali sebagai grup lima bagian setelah KIM GARAM dikeluarkan dari grup pada Juli setelah kontroversi intimidasinya. Pada 26 September, mereka merilis trailer album, “HYDRA.”

KIHYUN (MONSTA X)

KIHYUN, vokalis dari boyband STARSHIP entertainment MONSTA X akan melakukan comeback solo pertamanya. Pada 30 September, Starship entertainment memposting poster yang akan segera hadir di pegangan media sosial MONSTA X.

Dia akan kembali dengan mini album pertamanya ‘YOUTH’ setelah tujuh bulan. Album ini akan dirilis pada tanggal 24 Oktober. Rincian lebih lanjut belum terungkap.

CLASS:Y

Dibentuk melalui acara survival “MY TEENAGE GIRL,” grup rookie CLASS:Y adalah girl grup K-Pop yang terdiri dari tujuh anggota. Pada tanggal 30 September, label M25, yang ikut mengelola CLASS:Y bersama dengan Universal Music Japan, mengumumkan bahwa girl grup tersebut akan comeback pada 26 Oktober.

Mereka saat ini sedang mengerjakan video musik yang akan berdurasi sembilan menit. Penggemar sangat senang setelah agensi mengungkapkan panjangnya video musik yang akan datang.

 

source : https://www.allkpop.com/

Leave a Reply